Kelebihan dan Kekurangan Koper Fiber

Koper Fiber Awet

Koper fiber awet – Koper adalah sejenis sebuah wadah yang tertutup dengan menggunakan resleting dan digunakan sebagai tempat penyimpanan barang bawaan, pakaian, dan lainnya selama perjalanan anda pergi traveling baik di luar kota, luar pulau hingga ke luar negeri. Perjalanan anda juga akan sangat menyenangkan jika akan menggunakan koper bagus dan menarik.
Salah satu jenis koper paling populer yang sering digunakan untuk berbagai perjalanan saat ini adalah koper fiber. Selain warna dan fiturnya yang menarik pembeli. Koper fiber awet memang saat ini lebih unggul dibanding koper yang terbuat dari bahan kain atau bahan lainnya. Namun, ternyata koper fiber juga memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan.

Kelebihan Koper Fiber

Koper fiber memiliki kelebihan yang tahan lama atau lebih awet daripada koper-koper pada umumnya. Cepat kering dan tidak mudah melar dan tidak mudah kusut untuk penyimpanan koper dalam waktu yang lama. Selain itu bahan koper fiber awet lebih tahan jamur, air dan juga jamur. Dan tentunya akan terhindar dari binatang pengerat seperti tikus.

Keunggulan lain koper yang berbahan fiber ternyata lebih kuat, ringan, flexibel dan tahan karat. Selain itu koper bahan fiber tidak gampang pecah. Koper fiber mudah dimasukkan bahan-bahan yang tajam sekalipun seperti pisau dan gunting. Bahan fiber berasal dari bahan yang mudah diwarnai. Sehingga akan banyak pilihan warna pada koper.

Selain yang disebutkan di atas koper fiber awet juga tahan terhadap bahan-bahan kimia dan berbagai pelarut organik. Bahan fiber akan lebih mengkondusifkan keadaan kita dengan berbagai hal yang tidak menentu terjadi seperti ketumpahan bahan-bahan berbentuk cair yang akan mudah dibersihkan karena bahan fiber mudah dicuci.

Koper fiber awet termasuk koper hardcase yang memiliki dua jenis pilihan. Ada dua pilihan koper fiber saat ini. Ada yang warnanya mengkilap dan ada juga yang doff. Koper bahan fiber bobotnya cukup berat, namun justru dapat melindungi isi yang ada di dalam koper tersebut. Hardcase selalu menjadi koper pilihan saat melakukan destinasi ke berbagai negara.

Di toko, baik online maupun bukan dan juga di pasaran banyak sekali macam koper fiber yang dijual serta tersedia berbagai ukuran dan warna koper fiber awet menarik. Koper fiber ada yang memiliki ukuran kecil ada pula yang berukuran besar. Besar kecilnya koper fiber juga mempengaruhi harga koper fiber yang akan anda beli, pertimbangkan dengan bawaan anda.

Kelemahan Koper Fiber

Selain banyak kelebihan pada koper fiber awet seperti ulasan di atas, ternyata koper berbahan fiber juga memiliki beberapa kekurangan atau kelemahan. Koper fiber berasal dari bahan plastik sehingga akan sangat mudah terbakar. Hal ini akan menjadikan sesuatu yang berbahaya ketika tidak berhati-hati meletakkan koper berbahan fiber ini.

Koper fiber sebenarnya mudah pecah dan menyusut pada kondisi panas, karena terbuat dari bahan fiber. Namun anda tak perlu khawatir karena hanya dalam kondisi sangat panas saja hal itu dapat terjadi. Taruhlah ditempat yang aman dan tidak terkena panas yang terlalu tinggi. Jauhkan dari bahan-bahan yang mudah membuat tas koper fiber mudah terbakar.

Sebaiknya tidak memilih koper fiber yang glossy dengan warna mengkilap karena biasanya tahan dua kali pakai saja, karena koper fiber jenis ini mudah lecet-lecet. Selain itu, koper fiber yang dibawa ke bandara biasanya akan dipasangi sticker oleh pihak bandara. Koper fiber ini akan sulit sekali ketika dibersihkan jika terkena tempelan sticker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *